UKM AGAMA



Sorry nih, kalo ini yang tertulis disini berbau sara. Tapi bukan sara negatif. Kalo lo pada alergi dengan kata sara mending dah ga usah baca ni kecuali lo ingin ada perang dunia ke 4.

            Agama gue bukanlah agama mayoritas yang ada di negeri yang kaya SDA ini. Pas gue baru masuk PTN gue, yaudah gue disambut dengan antusias ma UKM gue dan langsung aja menjadi anggota UKM. Kalo UKM mah biasanya ada seleksi kan ya ato sekadar interview, nah ini mungkin karena UKM agama langsung aje semua masuk jadi anggota. Anggota loh ya bukan pengurus. Angkatan gue sekitar 150 orang, not bad lah. Kalo di fakultas gue, yang seagama sekitar 22 orang terus jadi sekitar 18 an. Mungkin yang keluar pada ga tahan dengan kerasnya hukum alam teknik atau mereka salah jurusan. Antara dua itu lah. Kebayang dah maba gue nantinya berasa disambut oleh kakak – kakaknya di teknik dengan tatapan “Welcome to The Jungle”. Tapi teknik keliatannya aja keras dari luar, tapi kalo udah masuk mah biasa aja, kayak fakultas yang lain. Intinya ikutin sistem yang ada.


            Balik ke UKM. UKM agama gue bisa dikatakan aktif bikin kegiatan – kegiatan, mulai dari “ospek” maba dengan prinsip keagamaan, desa binaan, acara ulang tahun, dan yang lain. Bahkan ulang tahun UKM gue bisa ngabisin dana sampe 20 juta-an tahun ini, mana acara isi DJ (kakak tingkat sih) dan buat univ berisik. Yah intinya aktif dah. Cuma yang aktif berpartisipasi pasti itu – itu saja. Di UKM ni, gue berasa menjadi saudara kandung dan seperjuangan sama temen-temen yang ada. Gak tau dah kenapa, pokoknya feel “Wah, ternyata ada yg sama dengan aku, akhirnya aku menemukan kalian” #alay. Sepertinya yang gue bilang, yang aktif itu – itu aja, mungkin sekitar 50 orang, sisanya? Mungkin sibuk di himpunan masing – masing ato gak kerasan di UKM.

            UKM menjadi ajang menemukan jodoh yang seagama. Tau sendiri kan, ni negara kalo ada yang nikah beda agama menjadi hibring. Yah ini dibuktikan dengan beberapa teman gue yang akhirnya pacaran. Lumayan lah. Ada yang jadi pacaran, ada yg pacaran terus putus, ada yang masih PDKT, ada yang di cie cie-in tapi sebenarnya gak ada apa – apa, ada yang memendam rasa, ada... yah pokoknya gimana pas lo pada mulai mengenal cinta (sorry for jomblo). Berasa ni UKM menjadi agen biro jodoh. Cowok – cowok di UKM gue dari angkatan sesepuh sampe angkatan gue, bisa dikatakan lumayanlah. Bahkan kalo gue liatin foto temen-temen cowo di UKM ke temen jurusan or yg di asal, pasti tanggapan mereka “Gila, cakep bener, kenalin napa”/”Tu UKM apa gudangnya cowo ganteng sih?”/”Iri gue ma lo, bisa liat cowo ganteng mulu, di jurusan gue aja yang ganteng Cuma 2 ekor itupun gak sebeberapa”. Yah itu beberapa tanggapan temen gue dan emang jujur, lumayanlah.

            Gue di UKM ga aktif – aktif banget. Tau lah tugas di teknik seabrek, manalagi gue sakit - sakitan, gue juga bukan tipe yang selalu menang dalam manajemen waktu. Kalo waktu longgar dan ada tawaran menjadi panitia di acara UKM, yah gue terima aja. Hitung – hitung bertemu ma temen-temen yang seagama se-univ. Kan jarang ketemu mereka, kecuali pas ibadah doang. Tapi kalo tugas seabrek dan ada tawaran, yah HOW ABOUT NO.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] W DRESSROOM NO 02 : COCO CONUT

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 34: ALWAYS HAPPY, NO. 41: JASMINT, DAN NO 97. APRIL COTTON

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 45: MORNING RAIN