KAKEK

Kakek yang bakal gue ceritain adalah Ayah dari ayah gue. Kakek gue ini orangnya polos super duber dah. Doyan ma makanan tradisional semacam kacang rebus, ubi rebus, pisang rebus, tape ketan pokoknya kayak gitu dah. Kakek gue paling suka kalo diajak jalan – jalan. Kalo udah jalan – jalan pasti semangat banget, pakean rapi dah, padahal Cuma kepantai yang Cuma perlu kaos oblong ma celana pendek. Kalo dia nginep di rumah gue, ntah kenapa tiap pagi ma sore selalu diam, duduk di depan teras sambil liat sekeliling halaman yang Cuma ada tanam – tanaman hingga 2 jam lamanya. Dua jam!!! Apa menariknya duduk selama itu dengan tengok kanan – kiri di halaman pula. Mending yah jalan – jalan sekitar gang rumah. Nah ini duduk, untung gak kesambet setan. Setannya mungkin juga mau ngerasuki tapi batal gara – gara mikir ini kakek kok aneh, Cuma duduk dan tengok – tengok apa udah kerasukan apa belum? Terus pergi deh..... Ah, gak ngerti lagi dah. Kalo kakek yang ini gue biasa aja, gak terlalu dekat kayak Kakek lagi satunya (Ayah ibu gue). Tapi sebenarnya ini kakek gue baik banget. Perna tuh gue minta uang seribu buat beli koin
maen ngambil ngambil boneka gitu. Gue minta seribu, dikasinya 5  ribu, baik kan yah? Terus ngajari gue tulisan aksara juga. Meskipun gue ga begitu dekat, tapi gue sayang. Pas kakek gue meninggal gue nangin terus – terusan dari jam dia meninggal yaitu jam 3 pagi sampe jam 3 pagi nya lagi. Untung mata gue sipit, jadi ga ketahuan kalo habis nangis. Kakek gue meninggal kira – kira udah 5 tahun yg lalu karena sakit tapi gak parah sih, yah mungkin karena faktor usia, udah sekitar 85 thn umurnya. Sampe semingguan gue masih nginget kakek gue, kadang nangis sampe ke bawa mimpi pula. Mana tu meninggal 3 hari setelah ultah gue, dan pas ortu gue keduanya lagi sakit (parah tapi ga parah sih). Dibilangnya sih tu tahun adalalah tahun kesialan keluarga gue. Bahkan ibu gue ga bisa ikut ke kuburan liat kakek gue karena sakit sampe gak bisa bangun. Betapa ngenesnya kan ya? Ibu gue tu menantu paling di sayang dan ga bisa ngikut nganterin untuk terakhir kalinya.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] W DRESSROOM NO 02 : COCO CONUT

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 34: ALWAYS HAPPY, NO. 41: JASMINT, DAN NO 97. APRIL COTTON

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 45: MORNING RAIN