KUNJUNGAN ORTU

Pertama kali gue ke Malang, gue ga dianterin sama ayah dan ibu. Cuma dianterin ma kakak dan sopir kantor ayah. Cuma ibu, kakak gue, sama sopir kantor yang selalu nemenin gue dari awal registrasi. Yah, kecuali pas ke malang fix nya, ibu gue ngak ikut. Ayah? Ya ngak tau lah.

            Selama gue semester 1, ortu sama sekali ngak pernah ngunjungi sampai gue balik liburan ke asal gue. Nah, baru semester 2, ortu gue ngunjungi. Itupun gara-gara ayah ada dinas di Surabaya, jadi ibu ngikut ayah sekalian ngajakin ngunjungi gue ke Malang. Jadilah akhirnya ayah gue tau Malang gimana, Univ gue macam apa serta kost gue. Tapi tu kunjungan Cuma semalam doang. Nah pas ini, ada kejadian super antara sok atau gak tau apa. Gini nih, ayahku turun dulu kan di Juanda terus ke hotel ngikutin acara. Selese acara itu sekitar jam 2 siang dan terus cabut ke Malang. Tiba di Malang sekitar jam 4 / 5 sore lah dan langsung nginep di hotel. Yaudah gue kunjungi langsung kan ya. Sampe sana gue cerca berbagai pertanyaan “Kenapa milih nginep di hotel ni? Kan mahal, mana kamar super lagi”/”Kan yg paling deket kostmu kan ni hotel”/”Ohh, terus ke Malang naik apa?”/”Naik taxi”. What? Naik taxi? Dari Surabaya ke Malang? Gile aj lo ndroo .... “Lah, ngapain naik taxi? Kan mahal ya, kenapa ga naek travel?”/ “Ayah gak tau mesti naek apa ke Malang, kalo naek bis, males nyari angkot ke hotel, kalo travel berapa?” /”Travel sekitar 80 ribu-an per orang Cuma jammnya genap kayak jam 2 baru berangkat ke Malang” /”Oh isi jam gitu mending naek taxi kan langsung aja ke Malang”... dan gue bengong. Apa salahnya sih naek travel? Cuma nunggu berapa jam doang, murah lagi. Ini naek taxi mana mahal pake argo dan lo tau? Taxi yang dipake disuruh balik lagi ke Malang buat jemput ortu gue untuk di bawa ke bandara. What????? Ini lagi edisi ngamburin uang? Ato sok – sok-an sih? Bzzzz .... Tapi ga enaknya, pas ortu gue balik, gue ga bisa nemenin karena mesti survei. Sediih, ato lebih tepatnya menyesal.
            Kunjungan ke dua pas gue baru semester 3, jadi gue balik ke Malang buat registrasi ulang. Ayah gue juga pas lagi ada dinas di Surabaya, jadilah ayah gue duluan berangkat baru ibu gue ma gue sehari setelahnya. Ntar ayah gue nyusul ceritanya. Ayah Cuma dapet semalam sedangkan ibu 2 malem. Tapi syukur sih ayah gue kali ini ke Malang gak pake taxi, pake travel.
            Kunjungan ke tiga pas gue semester tiga juga Cuma di awal – awal bulan Desember lah. Yah, ayah gue ada dinas di Surabaya dan ibu gue ngikut biar dapat ngunjungi gue di Malang. Mereka ga pake taxi lagi kok, pakenya travel, tapi travel hotel yang langsung nuju tempat. Jadi Cuma ortu gue aja yang dianter ke Malang. Harganya? 600ribu-an lah. Busetdah.. ini lebih mahal dari naek taxi ato setara lah, mungkin karena BBM naik. Gue udah syukur tuh denger naik travel, tapi baru dibilangin begitu, shock seketika gue #edisi ngamburin uang part 2. Tapi kunjungan dua dan tiga, syukur gue bisa lihat ortu pas balik. Overall, tu kunjungan membawa berkah karena gue bisa memperbaiki gizi dan satu hal yang bisa disimpulkan..... Jadi, ortu gue ngunjungi gue Cuma ketika ayah gue lagi ada dinas di SURABAYA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] W DRESSROOM NO 02 : COCO CONUT

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 34: ALWAYS HAPPY, NO. 41: JASMINT, DAN NO 97. APRIL COTTON

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 45: MORNING RAIN