Uneg - Uneg Gak Jelas





Gue mahasiswi salah satu PT di Malang dengan fakultasnya adalah teknik. Ospek di teknik gak usah di bayangin!!! Ospeknya biasa aja........ menurut gue atau gara – gara gue nya gak ngeh kali ya. Gue tipe yang gak terlalu ngeluh ma kayak gituan. Jalani ya jalani aja, yah kata dosen mah ikutin aja sistem yang ada. Tapi ya gak kayak gini juga kalee, masa iya ospek selama 6 bulan...Buset dah, bosennya minta ampun ditambah ada yang namanya wajib lapor. Saking udah bosennya gue sempet bolos ga ikut wajib lapor gara-gara mau nonton Sheila On 7. Akhirnya tu wajib lapor juga batal gara – gara kuantitas ga terpenuhi, hahahaha...
Soal kuantitas... Itu selalu menjadi permasalahan di angkatan gue. Tiap kumpul angkatan yang ada senior mesti ada target kuantitas. Kuantitas kuantitas dan kuantitas. Gak terpenuhi? Batal ketemuan. Yah, lebih banyak batal sih gara – gara ada beberapa anak males ikut begituan, lebih tepatnya males ketemu senior dan akhirnya yang anak – anak pada ikut kumpul dimarahi ma senior karena KUANTITAS GAK TERPENUHI. Sedih juga kan ya... Tapi si senior juga salah menurut gue. Tipe angkatan gue adalah tipe gak suka di pressing, kalo udah kayak gitu, beuh... makin menjadi – jadi. Menjadi – jadi bukan berkelahi yee tp bakal ga akan perna ikut kumpul bareng senior. Kata senior mah pressing gitu buat kita terbiasa nanti dengan tugas – tugas dari dosen. Tapi yah menurut gue ga nyambung – nyambung banget, soalnya itu mah tergantung anaknya masing – masing. Kalo tugas dosen mah, mana ada anak yang ga buat. Pasti buatlah Cuma hasilnya aje yang agak rada – rada. Kalo pressing dari senior nganggapnya “ah, Cuma kayak gitu, ga usah lah” or “lo siapanya gue?” or “masih jaman senior/junior?” or ah sudahlah... males gue buatnya. Makanya banyak yg males ikutan. Pokoknya intinya itu ya ga suka pressing-an. Lain kata tu pressing pas masih jadi maba, ya fine aje. Nah ini, pas udah selese juga masih suka pressing-an walau ga alay kayak pas maba. Kalo gue mah lumayanlah sering ikut, itung – itung buat seneng si kating (ketua angkatan gue), Cuma datang, duduk, denger, dan pulang serta lupakan.
Selain itu, disini dapetin jaket angkatan yang ada lambang himpunan tu dapetnya kayak ke afrika naek big cola ketemu ebola. Susah dedemit deh... Harus ikut begituan lah beginian lah di himpunan, harus lulus ospek lah or yang lain yang lalallala. Mana agak pemaksaan ikut beginian begituan, katanya sih supaya dapat surak aktif mahasiswa juga yang guna buat skripsi kalo ga ikut ya ga dapat surakt aktif. Serem juga ya? Lebih serem ga bisa – bisa skripsi daripada liat chuck norris vs maddog. Kalo bener tu ada hubungan antara skripsi dengan surat aktif, kan lawak... Tergantung anaknya lah mau ikut begituan apa kagak, suka- sukanya lah jadi anak organisatoris or hedonis yang penting die ngejalani kehidupannya sebagai mahasiswa dan lulus akhirnya kerja. Nah kalo ada yang ga suka ikut begituan ribet kan ya, jelas – jelas ga suka harus terpaksa ikut demi surat aktif begituan. Kalau anaknya jenius kan berabe tu masalah.... Soal lawaknya tu dimana? ya, kita kan udah bayar mahal – mahal dan ingin cepet – cepet lulus, masa iya gara – gara gak ada surak aktif jadi ketunda, it’s not fair, kan lawak. Gak lawak? Barbel melayang... Kalau ga ikut begituan ga dapet jaket angkatan masih mending mah, kan terserah mau dapet tu jaket apa ga nah ini bawa – bawa surat aktif.
Terus ada yang ketiga adalah gap-gap-an. Ni masalah angkatan banyak ya, janji ini terakhir, karena gue udah males ngetik. Gap – gap-an pada tau kan ya? Kalo ga tau tanyak polsekta terdekat, males gue jelasin. Intinya ada beberapa anak yg gaulnya Cuma ma yang itu – itu aja, ga mau ma yang lain (loh ini kok gue jadi ngejlasin juga?). Kalo menurut gue mah bukan gap tapi itu karena mereka emang pas nya ma yang itu. Gue bukan tipe gap – gap-an tapi ya gue punya temen dekatlah namanya si S lah, tapi ma yang lain ya ngomong biasa aje Cuma kalo minta ditemenin, nanya tugas or anything else selain cakap – cakap ma si S. Tapi gue agak  rada – rada ma beberapa teman cowok, biasanya nyapa kalo orang awam yah ini freeze kalo papasan, gak tau napa, apa mungkin karena tu cowok – cowok anak metropolitan yang ga doyan gaul ma anak singkong kayak gue... Ah, ga ngerti lagi dah. Permasalahan kayak gini nih mah sering banget dibicarain pas kumpul angkatan (no senior). Udah ngomong blablabalabla di forum dengan solusi yang lalalallala intinya yah tetep begitu. Udah gue bilangin hal kayak gitu gak mungkin terselesaikan karena tergantung anaknya juga!

PS: Sorry kalo yang gue tulis membuat hati dan mata lo yang baca tersinggung. Gue cuma mau nulis uneg- uneg gue aje.... I’m sorryyyyyyy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] W DRESSROOM NO 02 : COCO CONUT

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 34: ALWAYS HAPPY, NO. 41: JASMINT, DAN NO 97. APRIL COTTON

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 45: MORNING RAIN