TUGAS VIDEO TRANSPORTASI

anjayylahhhhh, trnyata udah lama gue ngak ngepost apa - apa.. setengah tahun kagak ngepost, gue kira bakal hilang entah kemana ni blog wkwkw.. Kali ini gue mau cerita tentang tugas di semester lalu yaitu buat video.
 Tugas video ini merupakan tugas tentang permasalahan trasnportasi di Malang. Anggota kelompok gue ada 6 orang dan gue gamau lagi yang jadi koordinir. Gue udah merasa bosan dan lelah karena setiap ada tugas mesti gue yang koordinir. Koordinir itu gak gampang keles apalagi kalo sekelompok ma tipe anak – anak yang gak mau kerja. Pengen tak tonjok satu – satu, kayak kelompok gue yang satu ini.
            Gue gak mau jadi koordinir, jadilah gue nyuruh (gak secara langsung) si V buat koordinir dengan kata – kata “terserah lo dah, gue ngikut aja kapan mau take video”. Ampuh banget dah tu kata – kata. Akhirnya kita take video. Yah total semua anak mau kerja kecuali satu orang bangsat itu. Mau nya nyuruh dia yang ngedit, dia nya juga ga mau. Ngeselin kan yah, padahal semua udah capek – capek take video. Berhubung diantara kita semua kagak ada yang pinter edit video, akhirnya Si H nawarin jasa temennya buat edit video dengan bayaran 15ribu per anak. Ya kita mau-mau aja, mumpung pas itu momen kita pada hibring dengan laporan studio dan pada konsen disana.
            Akhirnya tu video jadi. Dosen cuma pengen minta link video yang artinya kita harus upload tu video ke youtube. Yaudah kita upload dan kasi link ke koordinator. Gue pikir udah bakal selese, ternyata TIDAK. Ternyata tu link memang nyambung ke video Cuma video nya gak bisa diputer karena ada beberapa konten yang dicekal youtube. Asu lah. Dosen akhirnya ngasi tenggat waktu 5 hari untuk video yang gak bisa diputer dan bagi video yang bad di kualitas suara/gambar. Mumpung itu minggu persentasi studio, anggota kelompok gue ya ga ngurusin tu video. Mereka konsen ke persentase studio yang bernilai 5 sks. Mereka baru hibring di H-2 pengumpulan link. Pada nanya “video kita gimana?”/”jadi siapa yg mau edit ulang?”/”Yg bawa semua video siapa?”/”Dicekal gimana?” dan lain – lain. Tapi mereka tu hibringnya ya pada gak ngasi solusi dan tetap kekeuh yang intinya “Gue ga mau ngerjain tu video or Gue gak bisa ngedit jadi jangan suruh gue”. Jadi mereka ingin video tu jadi tapi tanpa tenaga mereka. Si H udah gak mau lagi minta bantuan temennya karena menurut dia kalo buat disana bakal dicekal. Asumsi yang bagus sih dan gue bener-bener thank you ma dia karena video itu ada berkat dia especially temannya yang tu video bakal jadi cikal bakal video selanjutnya.
Nah temen yang lain nih pada asu semua, egois, ada yang pulang ke kampung halaman lagi. Terpaksa lah gue yang ngedit. Padahal gue ga terlalu pro soal edit video. Kalo edit foto mah pro, soal edit foto semua wanita juga jago kali. Terus gue telusuri kenapa dicekal. Ternyata backsound lagunya yang dicekal yang kudu mesti diganti. Yaudah video yang ada gue cut – cut terutama di backsound yang dicekal. Gue gabungin lagi video – video yang di cut –cut dan atur volume ganti lagu yang dicekal dengan yang lain dan yang lain – lain diatur sedemikian rupa hingga jadilah video. Btw, gue kasi backsound yang gue download dari youtube. Jadi menurut gue kalo download dari web biasanya ada keterangan dari hak ciptanya yang ujung – ujungnya tu video akan dicekal youtube. Tapi kalo dari youtube kayaknya gak mungkin, pokoknya  lo logikain aje dah... nah tu video akhirnya jadi dan gue upload, dan yes akhirnya berhasil ! we are the champion, we are the champion ~~~~ Benerkan kata gue ? Jadi ini tips buat lo pada, kalo lo upload video ke youtube dan dicekal karena backsoundnya dan kekeuh ingin pake tu backsound mending download dari youtube tu backsoundnya... #TIPS #HACKALIFE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] W DRESSROOM NO 02 : COCO CONUT

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 34: ALWAYS HAPPY, NO. 41: JASMINT, DAN NO 97. APRIL COTTON

[REVIEW] W DRESSROOM NO. 45: MORNING RAIN